Politik Pemerintahan

Dua Pendukung Cakades Kunir Kidul Terlibat Perkelahian

Lumajang (beritajatim.com) – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kunir Kidul Kecamatan Kunir memanas. Dua kelompok pendukung terlibat perkelahian di lapangan desa setempat, Rabu (18/12/2019).

Tiga orang mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke RSUD dr. Haryoto dan RS Bhayangkara. Mereka mengalami luka benda tajam di beberapa bagian tubuhnya.

Informasi dihimpun dari warga dan aparat kepolisian, ada kabar dugaan penyebaran money politik oleh kelompok salah satu calon kepala desa. Kemudian didatangi oleh kelompok pendukung lainya hingga terlibat cekcok dan perkelahian.

Para korban yakni HC asal Desa Kunir Kidul dan SR, UY dari desa Jatirejo. HC tidak terima orang luar desa ikut campur pilkades di wilayahnya. Kemudian terlibat perkelahian.

Kapolsek Kunir, Iptu Hariyono mengatakan, pihaknya masih menyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Pasalnya, saat kejadian banyak sekali orang berkerumuman dan terlibat perkelahian.

“Kita selidiki dulu dan para korban dibawa ke rumah sakit semua,” paparnya.

Adanya peristiwa perkelahian antar pendukung calon kepala desa di Kunir Kidul, aparat kepolisian ditambah untuk menjaga kondusifitas. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar