Politik Pemerintahan

DPUPR Ponorogo Klaim Pekerjaan Fisik Capai 80 Persen Lebih

Ponorogo (beritajatim.com) – Menjelang akhir tahun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ponorogo Jamus Kunto optimis pihaknya akan segera merampungkan pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya. Hingga saat ini progresnya sudah diatas 80 persen diseluruh titik.

“Pengaspalan hotmix dan pemasangan batu saluran itu biasanya cepat, insyaallah dalam waktu 10 hari ke depan sudah selesai,” kata Jamus , Sabtu (14/12/2019).

Tahun ini, kata Jamus pihaknya melakukan berbagai pekerjaan fisik. Yang meliputi peningkatan, pelebaran, dan pemeliharaan jalan, serta pembangunan dan rehab saluran. Dimana pengerjaannya dibagi menjadi 2 tahap. Yakni tahap pertama di bulan Agustus hingga Oktober. Dan tahap kedua mulai Oktober hingga akhir Desember ini.

Jamus menyebut untuk pemeliharaan jalan, rekanan maksimal mengerjakan 5 titik. Oleh karena itu untuk pembayarannya, juga menunggu kelima titik pekerjaan ini selesai terlebih dahulu. Dengan begitu, rekanan menjadi disiplin dalam pengerjaannya. “Jadi setiap progres pengerjaan, pasti dilaporkan ke kami,” katanya.

Tahun ini, pekerjaan para rekanan ini dinilai baik. Ketepatan waktu salah satu variabel penilaiannya. Jamus yakin bulan ini pekerjaan yang dilaksanakan rekanan akan rampung tepat waktu. “Saya yakin pekerjaan yang dijalankan oleh rekanan bisa segera rampung dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar