Politik Pemerintahan

DPRD Sampang Soroti Pengadaan Majalah dan Tabloid di Kantor Disarpus

Kantor Disarpus Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, mencium aroma kejanggalan program pengadaan tabloid dan majalah di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) setempat dalam Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) 2020.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sampang Moh. Iqbal Fathoni mengatakan, dalam rapat koordinasi dengan Disarpus ditemukan program pembelian majalah dan tabloid setiap tahunnya. Namun kenyataannya beberapa majalah yang dicantumkan sudah tidak beredar di pasaran.

“Ada majalah yang sudah tidak beredar lagi sejak 2016, tapi Disarpus kembali menganggarkan untuk kegiatan 2020,” terangnya, Selasa (29/10/2019).

Setelah ditelusuri, lanjut pria yang akrap disapa Fafan ini, program tersebut juga dianggarkan pada 2019, sehingga besar kemungkinan juga dianggarkan pada 2017 dan 2018. “Disarpus hanya bilang maaf ada kesalahan, ini kan aneh, kesalahan tapi dilakukan berulang-ulang,” tambahnya.

Pihaknya mengaku akan melakukan rapat koordinasi di internal komisi untuk menindaklanjuti temuan tersebut. “Nominalnya memang sedikit, tapi masih ada tabloid dan majalah yang dianggarkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Disarpus Kabupaten Sampang Fatimatus Zahrah saat dikonfirmasi mengaku memang ada kesalahan input data. Namun pihaknya telah melakukan perbaikan setelah ada temuan dari legislatif. “Bukan fiktif, tapi ada peralihan anggaran yang memang tidak ada di RKA, jadi kami siasati dengan cara itu,” tandasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar