Politik Pemerintahan

DPRD Pamekasan Pastikan Aspirasi Mahasiwa Dikirim

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, memastikan sudah mengirimkan aspirasi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, menolak berbagai Rancangan Undang-Undang (RUU), Senin (30/9/2019).

Aspirasi tersebut disampaikan mahasiswa saat menggelar aksi damai yang digagas Senat Mahasiswa (SEMA) bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Madura, di Gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten 107 Pamekasan.

“Jadi semua tuntutan dan aspirasi dari teman-teman mahasiswa akan kami sampaikan DPR RI, dan Insya’ Allah tidak sampai 1×24 jam,” tegas perwakilan anggota DPRD Pamekasan, Ismail saat menemui massa peserta aksi yang berlangsung damai.

Tidak hanya itu, politisi muda Partai Demokrat Pamekasan juga menyampaikan sudah menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada DPR RI. “Sesuai permintaan, aspirasi mahasiswa tadi langsung kami kirim setelah dibuat dan ditanda tangani,” tegas politisi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pamekasan.

Sebelumnya ratusan mahasiswa IAIN Madura menggelar aksi damai menuntut anggota DPRD Pamekasan, untuk bersama-sama menolak berbagai RUU yang menjadi polemik bangsa hingga penjuru negeri. Bahkan mereka pun meminta para wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi mereka dalam waktu 1×24 jam.

Sebelumnya aksi serupa juga dilakukan sejumlah elemen mahasiswa di Bumi Gerbang Salam, di antaranya aksi mahasiswa dari Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan, hingga mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus, seperti PC HMI Pamekasan dan PC PMII Pamekasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar