Politik Pemerintahan

Sumpah Jabatan Wakil Ketua DPRD Pamekasan

DPRD Pamekasan Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Pamekasan (beritajatim.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Pengucapan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Dewan, Periode 2019-2024 di Gedung Wakil Rakyat di Jl Kabupaten 107 Pamekasan, Jum’at (11/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e beserta jajaran perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), serta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten yang identik dengan slogan Bumi Gerbang Salam.

Selain itu, juga tampak hadir para wakil rakyat dari 10 partai politik (parpol) berbeda yang terpilih sebagai wakil rakyat. Termasuk juga para undangan dari perwakilan parpol di Pamekasan, mereka tampak khikmad mengikuti prosesi pengukuhan yang dipimpin Halili Yasin dan Imam Kusyairi.

“Kegiatan ini merupakan momentum untuk memulai pengabdian kita sebagai wakil rakyat, khususnya melalui rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah jabatan wakil ketua DPRD Pamekasan, periode 2019-2024,” kata Halili Yasin, saat memimpin rapat.

Seperti diketahui, tercatat sebanyak tiga politisi dari tiga parpol berbeda yang akan diambil sumpahnya sebagai wakil ketua dewan. Masing-masing Harun Suyitno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hermanto dari Partai Demokrat, serta Syafiuddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sementara untuk posisi ketua dewan bakal ditempati dua politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara bergantian dalam lima tahun kedepan, yakni Fathor Rohman dan Halili Yasin. Bahkan kedua nama tersebut juga sudah diserahkan ke bagian sekretariat DPRD Pamekasan. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar