Politik Pemerintahan

DPRD Lumajang Nyatakan Sikap Dukung Kapolres Usut Bisnis Qnet

Pimpinan DPRD Lumajang bersama anggotanya menyatakan sikap mendukung Kapolres AKBP Arsal Sahban usut Qnet.

Lumajang (beritajatim.com) – Dukungan ke Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban dan Tim Cobra Satreskrim mengusut serta mengungkap kasus dugaan penipuan investasi keuangan berbalut keuangan Qnet terus mengalir. DPRD Lumajang usai rapat paripurna pelantikan pimpinan defintif langsung menyatakan dukungan penuh ke Kapolres untuk bekerja menuntaskan kasus bisnis bernama Qnet.

“Kami DPRD Lumajang mendukung penuh dan berada di belakang Kapolres Lumajang untuk mengusut kasus Qnet,” kata H.Akhmat, Wakil Ketua DPRD Lumajang saat membacakan pernyataan sikap dukungan ke Kapolres Lumajang, Jumat (20/9/2019).

DPRD yang mengikuti perkembangan berita pengusutann dan penyidikan kasus Qnet oleh Polres Lumajang menemui banyak fakta. Selain orang Lumajang, banyak masyaakat Indonesia kena tipu bisnis bernama Qnet.

“Bisnis model Qnet merugikan rakyat dan menganggu kamtibmas Indonesia, perlu ditindak sesuai hukum,” paparnya.

USai membacakan pernyataan sikap secara tertulis dan diserahkan ke AKBP Arsal Sahban. Kapolres memberikan sambutan mengenai proses penyidikan yang ditanganinya.

“Jadi bisnis ini ada dua muka, satunya Qnet dan PT Amoeba di Madiun,” paparnya.

Menurut dia, Qnet memiliki jaringan bisnis dilakukan oleh PT. Amoeba untuk merekrut member. Amoeba mengaku kepanjangan dari bisnis Qnet. “Ini adalah kejahatan White Collar Crime,” jelasnya.

Kapolres sangat berterima kasih atas dukungan dari wakil rakyat Lumajang untuk mengungkap bisnis investasi piramida bernama Qnet. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar