Politik Pemerintahan

DPRD Jember: Perlu Ada Plakat di Rumah Penerima Bantuan PKH

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jember Achmad Imam Fauzi

Jember (beritajatim.com) – Badan Anggaran DPRD Jember, Jawa Timur, meminta kepada pemerintah daerah setempat agar ada plakat yang dipasang di rumah penerima bantuan Program Keluarga Harapan. Ini sebagai bagian pencegahan terhadap tidak tepat sasarannya bantuan tersebut.

“Di rumah itu kasih plakat bahwa ‘ini keluarga miskin penerima PKH’. Plakat bukan dari plastik,” kata Nur Hasan, salah satu anggota Banggar DPRD Jember, Rabu (31/7/2019). Legislator sudah menyampaikan ini saat rapat kerja dengan Dinas Sosial. Diperkirakan hanya butuh anggaran Rp 150 juta.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jember Achmad Imam Fauzi mengatakan, anggaran tersebut sudah ada di Bagian Humas. “Ibu Bupati menempatkan itu semua di satu pintu. Stiker untuk keluarga miskin, ditempelkan,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Jember juga melakukan verifikasi dan validasi untuk penyaluran bantuan pangan tunai berdasarkan basis data terpadu. “Salah satu cakupannya adalah di Dinas Sosial,” kata Fauzi. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar