Politik Pemerintahan

DPRD Jember Didominasi Wajah Baru

Jember (beritajatim.com) – DPRD Jember periode 2019-2024 bakal didominasi wajah baru. Hanya 20 calon legislator petahana yang bertahan. Demikian hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, 28 April – 2 Mei 2019.

Gerindra terbanyak mempertahankan wajah lama. Dari tujuh caleg terpilih, lima orang adalah legislator periode lalu, yakni Alfian Andri Wijaya, Siswono, Ardi Pujo Prabowo, Hasan Basuki, dan Suharyatik. Dua caleg baru Sunardi dan Ahmad Halim adalah ‘baru tapi lama’. Mereka pernah menjadi legislator DPRD Jember periode 2009-2014.

Sementara itu dari enam caleg terpilih Partai Keadilan Sejahtera, empat caleg adalah petahana yakni Mashuri Harianto, Abdul Azis, Nur Hasan, dan Mangku Budi Heri Wibowo. Dari PDI Perjuangan, tiga caleg petahana yang bertahan adalah Danang Kurniawan, Agus Sofyan, Indriyati. Sementara dari Partai Kebangkitan Bangsa ada Hafidi, Tatin Indrayani, dan Sunarsi Khoris.

Dua petahana dari Partai Nasional Demokrat adalah Budi Wicaksono dan David Handoko Seto. Petahana lainnya adalah Holil Asyari dan Suciptp dari Golkar dan Iqbal Wilda Perdana dari Partai Persatuan Pembangunan. [wir/suf]

Berikut 30 wajah baru di DPRD Jember selama lima tahun ke depan

PKB
1. Mohammad Alwi
2. M. Itqon Syauqi
3. Gufron
4. Sri Winarni
5. Syaiful Anwar

Nasdem
1. Dannis Barlie Halim
2. Gembong Konsul Alam
3. Hamim
4. Kristiawan Andi Kurniawan
5. Retno Asih Juwitasari
6. Dedy Dwi Setiawan

PDI Perjuangan
1. Hadi Supaat
2. Tabroni Adyuta
3. Edi Cahyo Purnomo
4. Alfan Yusfi

Gerindra
1. Sunardi
2. Ahmad Halim

PKS
1. Ahmad Dhofir Syah
2. Feni Purwaningsih

PPP
1. Susmiati.
2. Imron Baihaqi.
3. Ahmad Faisol.
4. Yongki Sugiyono.

PAN
1. Nyoman Aribowo
2. Agus Khoironi

Demokrat
1. Agusta Jaka Purwana
2. Tri Sandi Apriana

Berkarya
Dhofir

Perindo
1. Dewi Asmawati
2. Dogol Mulyono

Apa Reaksi Anda?

Komentar