Politik Pemerintahan

Dokumen Kena Banjir, Bawaslu Ponorogo Terancam Lumpuh

Tim SAR dan BNPB melakukan evakuasi korban Banjir di Jatim

Ponorogo (beritajatim.com) – Banjir juga merendam kantor Bawaslu Ponorogo. Ketinggian air mencapai satu meter merendam seluruh kantor.

Hingga alat perkantoran, berkas-berkas dan dokumen penting terendam banjir. Ada 50 persen berkas Surat Pertanggungjawaban (SPJ) 2018 tenggelam. Pun dua laptop, satu printer. Sejak air bah datang secara tiba-tiba pada Kamis (7/3/2019) dinihari.

‘’Sebenarnya kami sudah mengamankan berkas itu diatas almari,’’ kata Koordinator Sekretariat Bawaslu Ponorogo Wahid Purwanto, Kamis sore.

Namun lantaran panik air bah datang tiba-tiba, petugas meninggalkan lokasi. Khawatir banjir mengancam keselamatan petugas. Mengingat lokasi kantor yang berdekatan dengan Sungai Sekayu. Selain itu, banjir juga merendam dua mobil berpelat merah dan mobil pribadi milik salah satu komisioner yang diparkir di halaman kantor.

‘’Aktivitas di kantor lumpuh total. Belum dapat digunakan untuk beraktivitas,’’ ungkapnya.

Untuk sementara ini pihaknya mengamankan berkas yang tersisa. Dan dipindahkan ke gedung Juang 45. Sengaja dipindahkan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan. Apakah kantor ini dipindah sementara atau tetap, pihaknya belum bisa memastikan.

“Yang penting banjir surut dulu. Setelah itu baru memikirkan aktivitas kantor nanti dimana,” pungkasnya.[end/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar