Politik Pemerintahan

DKC Garda Bangsa Gresik Salurkan Air Bersih di 17 Desa

Gresik (beritajatim.com)– Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Yakni, DKC Garda Bangsa Gresik menyalurkan air bersih akibat dampak kekeringan di 17 desa yang berada di Kecamatan Cerme, dan Duduksampeyan.

Wakil Ketua DKC Garda Bangsa yang juga Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menuturkan, kekeringan yang melanda sejumlah desa menjadi problem tersendiri bagi warga. Pasalnya, air menjadi kebutuhan sehari-hari baik itu buat mandi, memasak maupun lain-lainnya.

“Kami mengirim bantuan air bersih ke beberapa desa di dua kecamatan tersebut. Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan adalah salah satu desa yg mendapatkan suplai bantuan air bersih mengingat desa tersebut adalah desa yang terdampak paling parah akibat musim kemarau yang berkepanjangan,” tuturnya, Kamis (17/10/2019).

Rencananya, bantuan air bersih ini akan terus didistribusikan ke sejumlah desa yang mengalami kesulitan air bersih. Secara bertahap pendistribusian air bersih dilakukan melalui truk tanki air.

“Hari ini ada tiga truk tanki yang berisi air bersih melakukan pendistribusian ke desa-desa yang terdampak kekeringan,” ujar M.Nasirudin Kholis selaku Ketua Pelaksana program bantuan air bersih,” paparnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kemudi Hj. Evi mengatakan, dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan DKC Garda Bangsa Gresik.

“Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga,” pungkasya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar