Politik Pemerintahan

Distribusi Logistik Pemilu Pamekasan Dimulai H-2 Pencoblosan

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, memastikan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mulai dilakukan pada H-2 pencoblosan.

“Logistik pemilu akan didistribusikan pada tanggal 15 April 2019 mendatang. Proses distribusi nantinya akan dilakukan dalam waktu satu hari, jadi langsung didistribusikan ke 13 kecamatan berbeda secara berkala,” kata Divisi Perencanaan dan Data KPU Pamekasan, Mohammad Subhan, Jum’at (5/4/2018).

Bahkan saat ini pihaknya tengah intens melakukan proses finishing sebelum didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Saat ini masih dalam tahap finishing, artinya masih proses packing surat suara ke dalam kotak suara per TPS maupun per kecamatan,” sambung Subhan.

Pasca proses packing selesai, nantinya mereka bakal kembali melakukan pengecekan terhadap hasil packing surat suara ke dalam kotak suara. “Jadi nanti para pekerja akan mengecek ulang, khawatir ada kekurangan dalam kotak suara. Sementara saat ini belum dikunci dan disegel,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap proses finishing hingga pendistribusian logistik nantinya berjalan lancar, terlebih dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian hingga ke semua TPS di Pamekasan. Apalagi nanti kotak suara yang didistribusikan dalam kondisi terkunci dan tersegel,” tegasnya.

Seperti diketahui, tercatat sebanyak 706.619 orang tercover dalam DPT-HP Pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 mendatang. Jumlah tersebut meliputi sebanyak 341.906 pemilih laki-laki dan sebanyak 364.713 pemilih perempuan.

Mereka nantinya bakal menyalurkan hak suara mereka di 3.133 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang didistribusikan di 189 desa dan kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.[pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar