Politik Pemerintahan

Dinas Perkim Kabupaten Kediri Pasang Ratusan 578 PJU

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman akan mendirikan ratusan titik Penerangan Jangan Umum (PJU) pada tahun 2019 ini. Lampu jalan ini akan dipasang di kawasan perkotaan dan juga di pedesaan yang rawan terjadinya tindak kriminalitas .

Ir. Herianto, MM, Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan Dinas Perkim Kabupaten Kediri mengatakan, ada sebanyak 578 titik PJU yang akan didirikan pada tahun ini. Jumlah itu terbagi dalam dua paket yakni, untuk kawasan perkotaan sebanyakan 239 titik dan paket pedesaan 339 titik.

“Tujuan dari pemasangan PJU ini adalah untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan, khususnya pada malam hari,” katanya, Rabu (25/9/2019).

Masih kata Heri, untuk paket perkotaan akan difokuskan pada seputaran Kecamatan Pare. Sedangkan kawasan pedesaan di beberapa titik rawan. Diantaranya jalan raya menuju Jembatan Wijayakusama yang menghubungkan Kecamatan Ngadiluwih dengan Kecamatan Mojo.

Masih katanya, pembangunan PJU tersebut ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Selain mendirikan PJU baru, pihaknya juga merekondisi PJU yang kondisinya sudah rusak sebanyak 200 an titik.

Untuk diketahui, titik rekondisi PJU akan ditempatkan pada daerah pinggiran. Tujuannya untuk memberikan rasa nyaman pengguna jalan di malam hari dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar