Politik Pemerintahan

Dilantik Jadi Sekda, Totok Komitmen Wujudkan Pamekasan Hebat

Pamekasan (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono mengaku siap mendukung sekaligus menjalankan berbagai program yang digagas pemerintah kabupaten di bawah kepemimpinan Bupati Badrut Tamam bersama Wakil Bupati Raja’e.

Hal itu disampaikan pasca dirinya dinyatakan resmi sebagai Sekda Pamekasan, yang dikukuhkan langsung oleh Bupati Badrut Tamam bersama 19 pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pamekasan, di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Senin (8/7/2019).

“Pertama kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini, kami siap dengan jabatan ini dan komitmen menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” kata Totok Hartono kepada sejumlah wartawan pasca prosesi pengukuhan.

Selain itu, ia juga menegaskan dukungan dari semua pihak untuk bekerja mewujudkan Pamekasan Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge. “Mohon doa restunya kepada semua unsur untuk menjalankan tugas kedepannya, tujuannya adalah menjadikan Pamekasan Hebat,” tegasnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Pamekasan, juga berencana bekerja sesuai dengan program pemerintah, yakni lima hal yang sudah disampaikan bupati Pamekasan.

“Lima hal itu diantaranya pendidikan, Infrastruktur, Kesehatan, Reformasi Birokrasi dan pertumbuhan. Tiga kata kunci ini adalah kordinasi yang baik, fleksibel, dan tentunya konsesten,” jelasnya.

Dalam prosesi pengukuhan mutasi dan promosi pejabat tersebut, juga digelar di lokasi terbuka dan tidak seperti pengukuhan lain yang sebelumnya dilakukan pemkab Pamekasan. Bahkan dalam momentum sakral tersebut, para pejabat termasuk bupati juga berjemur di area terbuka.

“Hari ini, monumen Arek Lancor dan para pejuang yang telah gugur dan makamnya ada disini (sebelum dipindah ke TMP Jl Raya Panglegur) , bersama para PKL menjadi saksi atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,” kata Bupati Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan mutasi dan promosi pejabat sebagai upaya penyegaran di lingkungan daerah yang dipimpinya. “Semangat baru, kita bersama-sama berjemur dan darah kita terpanggang disini untuk membuktikan kepada masyarakat Pamekasan, bahwa kerja merupakan bukti menuju Pamekasan Hebat,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar