Politik Pemerintahan

Dikabarkan Menghilang, Wabup Trenggalek Masih Update Instagram

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin (Mas Ipin) dikabarkan mendadak hilang secara misterius. Mas Ipin diisukan menghilang selama 10 hari terhitung semenjak Rabu (9/1/2019) hingga saat ini.

Media lokal di Trenggalek menyebutkan bahwa wakil dari Bupati Trenggalek Emil Dardak itu tidak kelihatan melakukan kegiatannya, bahkan tidak berada di kantor serta rumah dinasnya.

Beritajatim.com mengamati Instagram pribadi dari Sekretaris PW GP Ansor Jatim itu terakhir update tiga jam yang lalu dan masih aktif menanggapi komentar-komentar dari para followernya yang merupakan warga Trenggalek.

Mochamad Nur Arifin yang memakai nama akun @avinml ini menuliskan status di IG pribadinya “Ayo Cah kapan ngetrail berfaedah maneh? @a.fauziahmad”.

Akun @a.fauziahmad pun menjawab: @avinml sangat siap bapak,, kita agendakan ngetrail yg berfaedah dan bermanfaat bagi masyarakat yg lain,, gas zleerrrrrr.

Pada 1 jam yang lalu, akun @avinml menimpali kembali dengan jawaban “agar tidak terfanakan” dan “wkwkwkwk”.

Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai dikonfirmasi beritajatim.com, Minggu (20/1/2019) mengatakan, pihaknya juga mendapat informasi ‘menghilangnya’ Wabup Trenggalek.

“Iya Mas, saya dapat info dari Trenggalek. Ada yang yang menanyakan apa Provinsi (Pemprov Jatim dan Gubernur) tahu Pak Wabup Trenggalek tidak di tempat selama 10 hari,” jelasnya.

Apakah ada izin kunjungan dinas luar negeri yang masuk ke provinsi? “Yang pertama, belum ada izin yang dikeluarkan oleh Bapak Gubernur sampai saat ini kepada para kepala daerah maupun wakil kepala daerah, karena memang tidak ada permohonan izin keluar negeri yang masuk kepada beliau,” jelasnya.

Kedua, lanjut dia, untuk proses izin membutuhkan waktu 18 hari untuk diproses ke Kemendagri sampai disetujui atau tidak oleh Menteri Dalam Negeri terkait perihal keluar negeri. “Ketiga, kita kan juga belum bisa memastikan apa beliau Pak Wabup Trenggalek di luar negeri atau di dalam negeri. Yang bisa tahu dan bisa mengetahui apa beliau mengadakan perjalanan ke luar negeri atau tidak itu adalah Keimigrasian,” jelasnya.

Beritajatim.com mencoba menghubungi Wabup Trenggalek Mas Ipin, hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan konfirmasi. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar