Politik Pemerintahan

Diduga Belum Berizin, DPRD Kabupaten Malang Soroti Pemasangan Pipa Air di Pulungdowo

Malang (beritajatim.com) – Pipa air bersih bantuan dari Kementrian PUPR milik Perumda Tugu Tirta (PDAM) Kota Malang di Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, diduga belum mengantongi izin. DPRD Kabupaten Malang pun bersuara dan berharap pemasangan pipa seharusnya mengantongi ijin terlebih dahulu.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang, Darmadi menyatakan, mestinya pemasangan pipa air bersih tersebut wajib mengantongi sejumlah ijin. “Ya harus ada izinnya dulu. Tentu saja izin harus baru meski pun yang diganti pipa lama,” ungkap Darmadi, Jumat (21/2/2020).

Menurut Darmadi, perizinan ini wajib bagi siapa saja yang lakukan aktivitas di wilayah Kabupaten Malang. Tidak bisa serta merta, melakukan pengerjaan namum tidak dibarengi dengan izin yang sesuai aturan.

“Apalagi pemasangan pipa, harus mengantongi ijin dari Bina marga dan lain-lain karena ini untuk antisipasi jika terjadi kerusakan dijalan. Sehingga apabila ada komplain dari masyarakat akibat keberadaan proyek pembangunan tersebut, Pemkab Malang juga wajib tahu kenapa pipa tersebut diganti padahal proyek pipa ini masih baru,” pungkasnya. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar