Politik Pemerintahan

Di Tanah Kelahiran SBY, TKD Targetkan Kemenangan Jokowi 60 Persen Lebih

Pacitan (berotajatim.com) – Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo- Ma’ruf Amin Kabupaten Pacitan menargetkan kemenangan mutlak dalam Pilpres 17 April 2019. Keseriusan itu disampaikan oleh anggota TKD Jokowi-Amin Kabupaten Pacitan, Feri Harianto. Ia mengaku, target kemenangan tersebut telah final dan menjadi komitmen TKD di Pacitan.

“Dulu di 2014 Jokowi-JK hanya 2 kecamatan saja yang menang. Namun di 2019, harus bisa memenangkan seluruh kecamatan secara total,” kata Feri, Rabu (6/3/2019).

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Feri, TKD juga telah bekerja secara serius menjaring simpul-simpul suara di kabupaten yang diketahui merupakan kota tempat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI ke-6 dilahirkan.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Baik kelompok-kelompok relawan, hingga komunitas petani dan nelayan yang ada di Pacitan,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, Feri bahkan mengaku jika TKD siap memenangkan Jokowi-Amin dengan perolehan lebih dari 60 persen suara, dan unggul di seluruh kecamatan di Kabupaten Pacitan. “Kita semua sudah solid. Seluruh partai pendukung juga siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin lebih dari 60 persen,” tegasnya.

Dari data yang dihimpun, pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK diketahui kalah dari paslon Prabowo-Hatta dengan perolehan suara 205.365 dibanding 112.332. Prabowo-Hatta unggul atas Jokowi-JK di 10 kecamatan. Sedangkan Jokowi-JK, hanya unggul di 2 kecamatan, yakni Sudimoro dan Donorojo. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar