Politik Pemerintahan

Di Kota Malang Siswa SMA Bisa Langsung Lakukan Perekaman e KTP

Malang(beritajatim.com) – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko meninjau langsung kegiatan perekaman e-KTP di SMAN 10 Kota Malang, Selasa, (19/2/2019). Perekaman e-KTP dilakukan kepada 53 siswa. Dia juga menyerahkan secara simbolis e-KTP yang sudah jadi ke siswa.

“KTPnya langsung jadi. Selamat ber KTP. Setelah itu mengurus SIM ya?” ujar Sofyan Edi, ke salah satu siswa.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan perekaman e-KTP merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Saat ini kami akan selalu jemput bola dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik pada warga Kota Malang,” ucap Sofyan Edi.

Sementara itu, Kasi Informasi Dispendukcapil Kota Malang, Sudarminto mengatakan pihaknya, menargetkan 15 SMA ditahun ini yang bakal melakukan perekaman e-KTP. Setelah melakukan perekaman, KTP bisa langsung jadi.

“Dengan SIAK 7 maka bisa dilakukan pencetakan sendiri. Karena itu bisa langsung jadi. Kebetulan bahan materialnya ada sehingga bisa dilakukan cetak KTP langsung,” papar Sudarminto.

“Meski SMA SMK dalam pengelolaan provinsi, namun masih bisa sinergi untuk memenuhi hak warga (siswa) mendapatkan KTP,” tandas Sudarminto.

Siswa yang bisa mengikuti perekaman ini adalah siswa asal Kota Malang dan maksimal sampai awal April 2019 berusia 17 tahun. Beberapa sekolah yang dijadwalkan didatangi petugas adalah SMAN 2, SMA Islam, SMAN 8 dan 9 serta SMKN 3. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar