Politik Pemerintahan

Desa Wisata Gubugklakah Terima Bantuan Homepod dari Kemenpar

Malang (beritajatim.com) – Desa Wisata Gubugklakah di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, mendapat bantuan Homepod dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) guna pengembangan serta promosi wisata.

Bantuan Homepod ini diserahkan langsung oleh Asdep Kemenpar RI, Widaynati Bandia pada Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara di Rest Area Desa Wisata Gubugklakah.

Kata Made, bantuan dari Kemenpar RI berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditetapkan, yaitu status tanah harus milik Pemerintah Daerah (Pemda) dan berada di Desa Wisata. Dimana nantinya, akan dikelola oleh Pokdarwis Desa Wisata Gubugklakah atau DWG.

“Bantuan Homepod itu akan diserahkan kepada Pokdarwis yang ada di desa ini. Tujuannya sebagai promosi pariwisata yang nantinya akan menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Desa Wisata Gubugklakah,” terang Made Arya, Rabu (16/10/2019).

Dengan adanya bantuan Homepod ini, lanjut Made, kedepan diharapkan Pokdarwis DWG dapat mengembangkan bantuan Homepad yang telah diberikan oleh Kemenpar RI.

“Melalui bantuan Homepod ini diharapkan menjadi motivasi bagi Pokdarwis untuk mengembangkannya. Akan lebih bagus lagi apabila Pokdarwis membuat lebih banyak lagi Homepad tersebut,” tegasnya.

Sebagai informasi, selain fasilitas Homepod, di rest area Desa Wisata Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, juga ada beberapa fasilitas lain seperti spot selfie, gazebo dan main stage guna mendukung pariwisata yang ada di desa tersebut. Desa Wisata Gubugklalah sejauh ini, menjadi pintu masuk menuju wisata Gunung Bromo. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar