Politik Pemerintahan

Demokrat Pastikan Regenerasi Partai Berjalan Baik

Anggota DPRD Jatim, Renville Antonio

Surabaya¬†(beritajatim.com) –¬†Partai Demokrat memastikan jika regenerasi di tubuh struktur organisasi mereka berjalan dengan baik. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Renville Antonio, Sabtu (2/2/2019).

“Regenerasi di Partai Demokrat berjalan dengan baik. Hal ini karena kami sadar jika millenials atau anak-anak muda lah yang menjadi tonggak bangsa ke depannya nanti,” kata Renville.

“Banyak pengurus kami, baik di Provinsi maupun daerah-daerah di Jawa Timur yang masih berusia di bawah 40 tahun. Itu salah satu bukti,” tambahnya.

Selain di tubuh struktur partai, para kader Partai Demokrat juga mayoritas diisi oleh para pemuda. “Bahkan di beberapa wilayah pun, mereka duduk di kursi Kepala Daerah,” jelas Renville.

“Di Ngawi misalnya, ada Mas Oni yang menjadi Wakil Bupati. Lalu di Madiun, itu juga masih di bawah 40 tahun. Di Surabaya saat ini sedang kita godok Bayu Airlangga untuk di Pilwali Surabaya 2020. Tapi proses itu nanti setelah Pileg,” lanjut anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini.

Regenerasi yang dimaksudkan, ujar Renville lebih lanjut, juga bukan tidak mungkin berujung pada dipilihnya sosok pemuda sebagai Ketua DPD Partai Demokrat pengganti Pakde Karwo kelak. “Ya mungkin,” ucapnya singkat.

“Yang jelas, untuk posisi Ketua DPD ini pasti mereka yang mempunyai jabatan publik. Karena itu bisa menjadi salah satu bukti kelayakan mereka untuk memegang kendali partai,” pungkas Renville. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar