Politik Pemerintahan

Demi Sinergitas, KPU Pamekasan Kunjungi Instansi Hingga Ormas

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, melakukan silaturahim ke berbagai instansi pemerintahan, organisasi kemasyarakatan (ormas) hingga berbagai stakeholders di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Hal itu dilakukan dalam rangka membangun sinergitas bersama semua pihak, demi memperkuat eksistensi dan kerjasama kedepan. Terlebih saat ini, seluruh komisioner KPU Pamekasan merupakan sosok baru yang secara resmi dilantik pada Kamis (13/6/2019) lalu.

Kelima anggota KPU Pamekasan, periode 2019-2024. Masing-masing Mohammad Halili (Ketua), Dr Fathor Rachman (Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM), Ibnun Hasan Mahfud (Divisi Perencanaan dan Data), Moh Amiruddin (Devisi Teknis dan Penyelenggaraan), Mohammad Mansur (Divisi Hukum dan Pengawasan).

“Dalam beberapa hari terakhir, kami melakukan kunjungan dan silaturrahmi ke sujumlah instansi pemerintahan dan stakeholders di Pamekasan, dalam rangka menjalin sinergitas kedepan. Sehingga dengan ini kami semakin solid dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, Rabu (24/7/2019).

Silaturahim tersebut dilakukan dalam beberapa hari terakhir, bahkan saat ini pihaknya juga tengah melakukan silaturrahim bersama Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo. “Hingga saat ini kami sudah berkunjung ke berbagai instansi, pertama dimulai dari Kejari dan Pengadilan Negeri Pamekasan, beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

“Setelah itu, kami juga berkunjung ke kantor Bawaslu Pamekasan, dilanjutkan ke markas Kodim 0826 Pamekasan, markas Polres Pamekasan hingga ke Kantor PCNU Pamekasan, serta beberapa instansi lainnya,” jelas komisioner yang akrab disapa Halili.

Dari berbagai kunjungan tersebut, terdapat banyak hal yang dijadikan sebagai materi dan pembahasan sesuai dengan kapasitas, tugas dan fungsi dari masing-masing instansi. “Jenis pembahasan variatif, tergantung dari instansi yang kita kunjungi,” tegasnya.

“Jadi silaturrahim seperti ini sangat penting dilakukan, sehingga nantinya terbangun hubungan hal yang solid dalam upaya penyelenggaraan pemilu yang Luber dan Jurdil di masa yg akan datang. Tidak kalah penting semua tahapan pemilu yang akan kita laksanakan berjalan secara efektif, efisien dan profesional,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar