Politik Pemerintahan

Demi Produktivitas Kinerja, Pemkab Ponorogo Evaluasi SOTK

Bupati Ipong Muchlissoni(foto : Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Penataan terhadap struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) pemkab Ponorogo terus bergulir. Beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang terbentuk pada tahun 2016 lalu akan dievaluasi.

Hal itu diperlukan demi efektifitas dan produktifitas kinerja pemkab. Bupati Ipong Muchlissoni menyebut jika proses evakuasi sejak bulan Agustus lalu. Dia mewacanakan evaluasi tersebut bisa selesai akhir tahun ini.

“Evaluasi ini penting, karena mutasi yang akan digulirkan nantinya lebih efektif jika merujuk pada hasil evaluasi tersebut,” kata Ipong, Rabu (9/10/2019).

Beberapa OPD yang saat ini dievaluasi antara lain, dinas ketahanan pangan (DKP), dinas pertanian (disperta), dinas pendidikan (dindik), dinas pemuda dan olahraga (dispora), dinas pariwisata (dispar), dan dinas perumahan dan kawasan permukiman (disperkim), serta dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR).

Nanti, kata Ipong sejumlah OPD bakal digabungkan dengan OPD lain yang masih serumpun. Menurutnya, nomenklatur OPD di daerah perlu mempertimbangkan di pusat. Oleh sebab itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemprov perihal pekerjaan tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan biro organisasi pemprov Jatim. Mereka bisa memberi masukan, apakah suatu OPD bisa digabungkan dengan OPD lain,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar