Politik Pemerintahan

Deklarasi Keren, Cak Nur ‘Bapake Arek Enom Suroboyo’

Surabaya (beritajatim.com) – Ratusan anak muda Surabaya yang menamakan diri Kelompok Arek Enom (Keren) Surabaya melakukan deklarasi dukungan kepada Nurwiyatno (Cak Nur). Caleg Demokrat untuk DPRD Jatim dari Dapil Surabaya ini didaulat menjadi ‘Bapake Arek Enom Suroboyo’.

Deklarasi Keren Suroboyo digelar di D’Panji Cafe, Jalan Panjang Jiwo Surabaya, Minggu (10/2/2019) sore. Terpilihnya Cak Nur yang pernah menjabat Pj Walikota Surabaya 2015-2016 ini karena banyaknya harapan anak muda untuk bisa ditampung.

“Cak Nur ini segaris dengan Pakde Karwo (Gubernur Jatim, red) yang selalu menampung aspirasi, meski hanya dengan ngopi bareng. Kami tidak butuh janji politik yang selama ini berseliweran,” ungkap Koordinator Keren Suroboyo, M Ageng Dendy Setiawan kepada wartawan.

Menurut Ageng, Cak Nur adalah sosok yang setia mengayomi anak-anak muda di Surabaya. Hal ini dinilai tepat karena seluruh ide dan gagasan telah ditampung olehnya.

Tidak cukup hanya deklarasi, Ageng menegaskan bahwa setelah deklarasi kali ini akan langsung turun ke cafe-cafe untuk menyediakan kotak aspirasi. “Nah, kotak aspirasi ini nantinya akan ditempatkan di kafe yang sudah menyebar di Surabaya. Dari situ, seluruh aspirasi anak muda bisa tertampung. Kami juga akan door to door mengkampanyekan Cak Nur,” jelasnya.

Dalam deklarasi ini dihadiri langsung oleh Nurwiyatno. Mantan Inspektur Provinsi Jatim dan Kepala Biro Keuangan Pemprov Jatim ini mengaku bersyukur dan bangga terhadap anak muda di Surabaya yang memiliki keinginan tinggi demi eksistensinya. “Saya bangga kepada anak muda Surabaya yang telah memberikan dukungan untuk menjadi anggota DPRD Jatim dari Dapil Surabaya,” katanya.

Ketua PA GMNI Jatim ini memang bukan nama baru di pemerintahan. Sebab, Nurwiyatno sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia pemerintahan, yakni Pemprov Jawa Timur. Cak Nur juga pernah menjadi bakal calon gubernur Jatim yang mendaftar di Partai Demokrat dan Golkar.

“Saya orang Surabaya asli kelahiran Pasar Tembok, Insya Allah saya bisa paham akan keinginan anak muda di Surabaya. Saya mencoba membantu agar ke depannya lebih baik dan bermanfaat bagi Kota Surabaya,” pungkasnya. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar