Politik Pemerintahan

Debat Pilpres II: Prabowo Siapkan Kejutan di Bidang Energi

Jakarta (beritajatim.com) – Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ramson Siagian mengatakan pada debat calon presiden yang akan digelar pada malam ini, Ahad (17/2), akan penuh kejutan. Ramson mengatakan ada solusi kejutan dari Prabowo khususnya pada tema energi.

Meski begitu, Ramson tak merinci apa kejutan tersebut. Hanya saja, kata dia misalnya dalam persoalan harga listrik, kata Ramson Prabowo akan menawarkan solusi dari sekedar tarif listrik tak naik.

“Kalau nggak naik mah dari dulu juga nggak naik. BBM satu harga mah juga dari dulu satu harga. Kita ada solusi yang lebih menarik dari sekedar harga nggak naik,” ujar Ramson saat memasuki ruangan Debat Capres dihelat, The Sultan Hotel, Ahad (17/2).

Ramson menjelaskan selain persoalan ekonomi ada Prabowo akan membahas kebobrokan persoalan pangan di Era Jokowi saat ini. Kata Ramson, tata kelola pangan masih amburadul, apalagi tak menepati janji terkait tak akan impor. “Pangan juga. Disitu banyak masalahnya,” ujar Ramson.

Sedangkan di sektor infrastruktur kata Ramson belum ada bukti nyata dari pembangunan yang saat ini dibuat oleh pemerintah. “Mana? mana? ada manfaatnya gak?,” timpal Ramson.

Putaran kedua Debat Calon Presiden pada Ahad (17/2) akan mengusung tema Energi, Pangan, Sumberdaya Alam, Lingkungan serta Infrastruktur. Debat diselenggarakan di The Sultan Hotel. [kun]

Sumber: Republika

Apa Reaksi Anda?

Komentar