Politik Pemerintahan

DDII: Jangan Golput, Coblos 02 dan PBB

Jember (beritajatim.com) – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jawa Timur menyerukan kepada umat Islam untuk menggunakan hak pilih dalam pemilu 2019. DDII meluncurkan enam seruan untuk Indonesia Menang.

“Kami menyerukan kepada seluruh umat Islam yang telah terdaftar dalam DPT ( Daftar Pemilih Tetap) agar menggunakan hak pilihnya dengan niat ikhlas untuk kemenangan dan kejayaan Islam, kedaulatan bangsa dan negara,” kata Wakil Sekretaris DDII Jatim Tom Mas’udi, Sabtu (13/4/2019).

DDII memandang golput merugikan umat. “Kedua, niatkan juga untuk menyelamatkan NKRI dari bahaya laten Komunis, paham Syi’ah, LGBT serta liberalis dengan cara memenangkan pasangan calon 02 Prabowo- Sandi sesuai amanah ijtima’ ulama dan keputusan resmi organisasi,” kata Tom.

DDII menyerukan agar umat Islam menolak politik uang apapun bentuknya. Menurut Tom, politik uang itu termasuk risywah (suap) hanya akan mengantarkan pelakunya dalam kemudaratan. “Keempat, hormati dan hindari konflik dengan warga negara yang mempunyai pilihan berbeda dan tetap menjaga ukhuwah maupun silaturahim,” kata Tom.

DDII menyerukan kepada umat Islam agar mdmilih dan berupaya memenangkan caleg-caleg PBB (Partai Bulan Bintang) yang sejalan dengan imbauan DDII. “Keenam, kami mengimbau secara serius kepada KPU, Badan Pengawas Pemilu , Polisi, TNI dan ASN dapat bersikap benar, netral dan jujur serta adil,” tambah Tom.

DDII adalah salah satu unsur pendiri PBB yang memiliki kepengurusan di 26 kabupaten dan kota di Jatim. Ada 87 juru dakwah DDII Jatim yang bertugas di Jawa Timur dan Bali. Selain itu ada 56 ponpes yang tergabung dalam DDII. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar