Politik Pemerintahan

Datangi Asrama Mahasiswa Papua, Rombongan Fadli Zon Ditolak Bertemu

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama rombongan yang mendatangi Asrama Mahasiswa Papua (AMP) di Jalan Kalasan Surabaya, Rabu (21/8/2019) ditolak bertemu oleh mahasiswa.

Fadli Zon didampingi anggota DPR RI dari Dapil Papua dan Papua Barat, di antaranya Michael Watimena, Willem Wandik, Steven Abraham dan Jimmy Demianus Ijie.

Anggota DPR RI dari Papua itu mencoba melakukan negosiasi dengan perwakilan mahasiswa Papua, tapi ternyata tidak berhasil. Saat proses negosiasi itu, Fadli Zon tampak berada di dalam mobil dan tidak mau keluar.

Baru setelah puluhan wartawan memanggil Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu bersedia menemui wartawan untuk wawancara.

“Kami ingin menyampaikan keprihatinan terhadap apa yang terjadi. Salah satunya dimulai dari tempat ini (Asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan) di Surabaya. Dan, kemudian ada insiden-insiden yang terjadi di Papua juga. Kami datang ke sini dengan maksud mendengar secara langsung, tidak hanya melihat dari berita media. Setelah dari sini, kami juga akan menemui Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya,” kata Fadli Zon kepada wartawan di lokasi.

Sedianya, kedatangan rombongan Fadli Zon ini akan didampingi Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wakapolda Jatim. Tapi, kedua pejabat tersebut tidak hadir di lokasi.

Pantauan beritajatim.com, beberapa mahasiswa Papua ada di dalam asrama. Mereka tetap memasang poster berwarna putih di depan pagar bertuliskan ‘Siapapun yang Datang Kami Tolak’. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar