Politik Pemerintahan

Datangi Asrama Mahasiswa Kalasan, Gubernur Papua Diteriaki ‘Papua Merdeka!’

Surabaya (beritajatim.com) – Situasi keamanan di Asrama Mahasiswa Papua (AMP), Jalan Kalasan Surabaya yang akhir-akhir ini sudah berlangsung kondusif, mendadak ricuh.

Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama istri dan rombongan pejabat Forkopimda Papua pada Selasa (27/8/2019) sore berkunjung ke Jatim.

Mereka disambut dengah baik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Usai ramah tamah, menikmati hidangan, rombongan menuju Asrama Mahasiswa Papua.

Kedatangan mereka ditolak mahasiswa yang berada di dalam asrama. Teriakan-teriakan ‘Papua merdeka, Papua merdeka’ terus bergemuruh dengan sengaja memancing aparat.

“Kami monyet, kami bukan manusia,” teriak mahasiswa.

Sempat ada lemparan kerikil dari arah dalam asrama. Demi keamanan, Gubernur Jatim Khofifah, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan masuk ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi.

Sebuah spanduk baru tampak dibentangkan di pagar depan asrama. Spanduk itu bertuliskan ‘ Lepas Garuda dan Referendum is Solution’. Spanduk lama ‘ Siapapun yang Datang, Kami Tolak’ tetap terlihat terpasang. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar