Politik Pemerintahan

Danrem 081 Pantau Produksi Gula di PG Rejo Agung Baru Madiun

Madiun – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. tampak berkunjung ke PG. (Pabrik Gula) Rejo Agung Baru yang terletak di Patihan, Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (13/5/19).

Danrem mengungkapkan, kunjungannya itu bertujuan untuk melihat produksi gula di PG. Rejo Agung Baru yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Gula ini kan merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, tentunya penting untuk menjamin ketersediaan barang tersebut, terlebih saat-saat menjelang lebaran seperti sekarang ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan terkait peran TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, maupun menjaga ketersediaan beberapa kebutuhan pokok.

“Karena sebagai TNI, kami mempunyai tugas membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan menjaga ketersediaan kebutuhan pokok, baik di daerah maupun nasional,” jelasnya.

Tampak dalam kesempatan tersebut, Kolonel Inf Masduki yang didampingi oleh GM PG Rejo Agung Baru Tono Suharyanto berkeliling melihat-lihat berbagai tahapan produksi yang dilakukan, mulai dari pengolahan tebu hingga menjadi gula yang sudah dikemas dan siap dipasarkan.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar