Politik Pemerintahan

Daftar CPNS di Pacitan, Tes Seleksi Kemampuan Dasar di Ponorogo

Proses pelaksanaan tes SKD tahun lalu.(foto : BKPPD Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabar gembira bagi pelamar CPNS di lingkup Pemkab Ponorogo, pasalnya bagi mereka yang lolos administrasi dan lanjut ke tes
SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) rencananya akan dilaksanakan di Ponorogo. Beda dengan tahun lalu, dimana tes SKDnya bertempat di Asrama Haji Madiun.

”Sesuai dengan pemetaan dari BKN, Ponorogo menjadi salah satu titik lokasi penyelenggaraan tes SKD,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Ponorogo Winarko Arief, Kamis (5/12/2019).

Tes SKD yang bertempat di Ponorogo ini sedianya diikuti oleh Kabupaten Madiun, Ponorogo dan Pacitan. Namun hingga detik ini, kata Win sapaan akrab Winarko Arief untuk Kabupaten Madiun menyatakan tidak ikut tes SKD di bumi reyog. Dia juga belum tahu, dimana Kabupaten yang berjuluk kampung pesilat itu akan mengadakan tesnya.

”Jadi kemungkinan nanti hanya diikuti oleh peserta yang mendaftar CPNS di Ponorogo dan Pacitan,” katanya.

Tes yang akan dilaksanakan di bulan Februari 2020, rencananya BKPPD Ponorogo menunjuk Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMP) sebagai tempat tes SKD. Dalam waktu dekat, kata Winarko pihak Pemkab Ponorogo, Pacitan, BKN dan dari UMP akan duduk bersama. Untuk membicarakan lebih jauh tentang pelaksanaan tes SKD tersebut.

”Jadi harapannya pelaksanaannya tepat waktu di bulan Februari nanti, karena UMP juga punya agenda lain dibulan berikutnya,” katanya.

Selain itu, kata Winarko pihaknya juga akan mendatangkan teknisi dari pihak ketiga yang menyewakan komputer. Kerena BKN mensyaratkan untuk menyediakan 200 komputer untuk tes tersebut. Dengan komputer sebanyak itu, rencananya dalam sehari tesnya bisa menjadi 5 ship. Jika yang mendaftar sekitar 9ribu orang, pelaksanaan tes SKD untuk Ponorogo bisa berlangsung selama 9 hari.

”Jika dalam 1 hari bisa 1000 orang, untuk Ponorogo dapat menyelesaikan tes SKD selama 9 hari,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar