Politik Pemerintahan

Coblosan di TPS 54 Rungkut Molor 2 Jam

Surabaya (beritajatim.com) – Pencoblosan pertama di TPS 54 Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, baru dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Akibatnya warga harus menunggu lama sebab surat suara harus dihitung ulang sebelum pencoblosan dilakukan.

Petugas KPPS menemukan adanya perbedaan jumlah surat suara DPRD Kota dengan jumlah DPR RI maupun DPRD Jatim. Untuk menghindari terjadinya kekurangan surat suara dan memastikan semua pemilih mendapatkan surat suara.

“Kami harus menghitung ulang karena ada perbedaan satu surat suara saja sudah mempengaruhi kelancaran jalannya Pemilu,” ujar Untung, petugas KPPS 54.

Warga yang sudah mengantri sejak jam 7 pun terpaksa harus menunggu. Namun beberapa warga mengaku tak protes harus menunggu lama asalkan semua warga mendapatkan 5 rekap surat suara, yakni surat suara untuk Presiden, DPD, DPRD Kota Surabaya, DPRD Provinsi Jatim serta Surat suara untuk DPR RI. “Lebih baik berhati-hati daripada diprotes oleh warga,” ujar Bawi, salah seorang warga yang mencoblos di TPS 54. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar