Politik Pemerintahan

Ciptakan Pilkades Aman dan Berdaulat, Pemkab Mojokerto Gelar Rakor

Wabup Mojokerto dalam acara Rakor Pembinaan Wilayah Jelang Pilkades Serentak 2019. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemkab Mojokerto menggelar rapat koordinasi (rakor) jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Mojokerto tahun 2019, Rabu (23/10/2019). Koordinasi terus diintensifkan guna menciptakan Pilkades yang aman dan berdaulat di 251 desa se-Kabupaten Mojokerto.

Bersama seluruh jajaran Forkopimda, Rakor Pembinaan Wilayah Jelang Pilkades Serentak 2019 digelar di salah satu hotel di Kota Mojokerto, Senin (21/10/2019). Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Pungkasiadi yang memimpin apel berpesan agar mengawal ketat jalannya Pilkades serentak.

“Harus tetap dikawal (Pilkades), dari awal hingga pasca nanti atau selesai semua. Segalanya harus kondusif, jujur, aman dan tertib,” ungkap orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto, Rudy Hartono menekankan pentingnya sikap sportif atas semua keputusan akhir Pilkades. “Kita semua yang akan terlibat dalam pesta demokrasi Pilkades serentak, harus berlapang dada dengan hasil apapun yang akan keluar nanti. Pilkades harus terlaksana dengan sukses,” katanya.

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, meminta pada para unsur aparat dan panitia penyelenggara untuk tidak kendor dalam pemantauan pengamanan pilkades serentak nanti. “Kita harus siap untuk menangani konflik. Itu memang tugas kita, jadi harus dikendalikan dan ditangani sampai beres,” ujarnya.

Rakor turut dihadiri Perwakilan Polresta Mojokerto Kota, perwakilan Polres Mojokerto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Forkopimca di Lingkungan Pemkab Mojokerto. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar