Politik Pemerintahan

Cegah Corona, Anggota DPRD Cantik Ini Bagi Jamu ke Orang Jompo

Kediri (beritajatim.com) – Melihat kerentanan kelompok lansia dalam penyebaran wabah virus Corona, membuat Anggota DPRD Kota Kediri, Regina Nadya Suwono terpanggil. Politisi PDI Perjuangan berparas cantik ini mendatangi Panti Wredha Kediri untuk membagikan minuman jamu tradisional kepada orang-orang jompo.

“Kita memilih tempat-tempat yang rawan seperti Panti Wredha karena virus ini sebenarnya sangat rawan bagi usia lanjut. Untuk jamu yang kita bagikan kali ini sebenarnya agar dapat meningkatkan imunitas tubuh. Mudah-mudahan dengan jamu ini bisa bermanfaat dalam mencegah Corona,” ujarnya, Kamis (26/4/2020).

Regina mengaku hasil bumi berupa empon-empon seperti jahe dan temulawak diyakini bisa menangkal penyebaran virus Corona yang sedang mewabah. Ramuan empon-empon yang sudah berwujud jamu siap minum ini dibagikan kepada para penghuni Panti Wredha Santo Yoseph Kota Kediri.

Bersama Timnya Konco’e Regina, putri pemilik Bukit Daun Hotel Kediri itu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan panti. Tak hanya panti jompo, Regina juga mendatangi Panti Asuhan. Dirinya memberikan sosialisasi terkait risiko penyebaran virus Corona juga mengimbau anak-anak panti asuhan agar mentaati perintah pemerintah.

“Saya imbau ke petugas pengurus dan seluruh siswa yang diliburkan jangan keluar dulu. Sebab virus ini penyebarannya sangat cepat. Jika ini dilanggar maka dikhawatirkan dapat meningkatkan resiko terkena virus Corona. Mudah-mudahan dengan ini kita bisa memutus penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Lanjut Regina, saat ini pemerintah sudah berusaha keras dalam pencegahan penyebaran virus Corona. Bahkan tak hanya pemerintah daerah namun para Anggota DPRD Kota Kediri sejauh ini juga ikut berperang melawan virus tersebut dengan melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum dan membagikan masker serta hand sanitizer.

“Saat ini Pemkot Kediri juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan bahkan di DPRD juga begitu. Oleh karena itu saya saat ini hanya membuka call center Jadi jika ada warga Kota Kediri yang merasa membutuhkan penyemprotan kita bisa membantu,” tutupnya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar