Politik Pemerintahan

Calon Wakil Bupati Malang, Soedarman: Ingin Benahi Mutu Pendidikan

Soedarman berpendapat, untuk mewujudkan kemajuan di Kabupaten Malang diperlukan kualitas pendidikan yang mumpuni, Selasa (8/10/2019).

Malang (beritajatim.com)  – Calon Wakil Bupati Malang sisa masa jabatan 2015-2020, menyampaikan Visi dan Misi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Selasa (8/10/2019).

Ada 2 nama calon yang disetujui Bupati Malang HM.Sanusi sebelum dilakukan pemilihan dan penetapan oleh DPRD, Rabu (9/10/2019) esok. Kedua nama itu yakni Mohammad Soedarman dan Abdul Rosyid Sa’adullah.

Siapa sebenarnya M.Soedarman? Pria ini punya latar belakang sebagai Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucecwara. Sementara Abdul Rosyid, kini tercatat sebagai kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem, Kabupaten Malang.

Dalam penyampaian visi dan misi itu, juga diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Malang. Sebagai seorang akademisi, Soedarman berpendapat, untuk mewujudkan kemajuan di Kabupaten Malang diperlukan kualitas pendidikan yang mumpuni.

“Jika terpilih, saya ingin membantu Bupati Malang, untuk memastikan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Malang meningkat dan terkelola dengan bagus. Banyak hal yang harus kami kerjakan,” ujar pria yang memiliki empat orang anak ini.

Sudarman menegaskan, kemajuan bidang pendidikan adalah salah satu skala prioritasnya jika terpilih. Pria yang merupakan seorang akuntan itu yakin sumber daya manusia di Kabupaten Malang bisa unggul jika dibarengi dengan pendidikan yang berkualitas.

“Ada skala prioritas. Saya berlatar belakang pendidikan. Maka wajar saya konsern terhadap bidang saya yakni pendidikan. Kita berkeinginan bahwa masyarakat Kabupaten malang akan mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Sehingga dengan pendidikan yang berkualitas maka tercipta sumber daya manusia yang unggul,” jelas Sudarman. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar