Politik Pemerintahan

Calon Kades Tambakasri Malang Ikrar Damai Tolak Kerusuhan

Malang (beritajatim.com) – Ikrar damai dan menolak segala macam bentuk kerusuhan dan keributan dilakulan seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Senin (24/6/2019).

Ikrar damai ini, dilakukan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malang pada 30 Juni 2019 mendatang. Selain ikrar damai, seluruh Calon Kades juga menyampaikan visi dan misinya apabila terpilih sebagai Kades periode 2019 – 2025. Deklarasi Kampanye Damai ini, berlangsung tertib di Balai Desa Tambakasri, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang yang dihadiri 100 orang undangan ternasuk para pimpinan tingkat Kecamatan sepert Camat Tajinan Prestya Yunika, Kapolsek Tajinan AKP Sony Setyo Widodo. Serta, Danramil Tajinan Kapten Kav Darto S, Bhabinkamtipmas Aipda Zainul, Kanit Intel Polsek Tajinan Aipda Tendes, Pejabat Sementara Kades Tambakasri. Dan juga 4 Cakades.

Keempat Calon Kades itu masing-masing Zainal Abidin Cakades Nomer Urut 01. Edy Sudarto Cakades Nomer Urut 02. Teguh Wiyono Cakades Nomer Urut 03. Dan Dewi Irmawati Cakades Nomer Urut 04.

Camat Tajinan Prestiya Yunika berpesan, agar seluruh Cakades dan pendukungnya, menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkades berlangsung. “Kami berpesan jaga tata tertip hendaknya di ikuti oleh para calon dan team suksesnya. Harapan kami pada saat pelaksanaan, setelah pelaksanaan situasi tetap aman dan kondusif,” ungkap Prestiya.

“Jangan sampai ada panitia, perangkat desa ada keberpihakan ke salah satu calon, jika ada nanti akan membuat situasi yang aman menjadi tidak aman,” pesan Prestiya menambahkan.

Sementara itu, Zainal Abidin selaku Cakades nomer urut 01 ingin mewujudkan pemerintahan desa yang bersih, demokratif dan berwibawa. Ia dalam visi dan misinya akan mengembangkan musyawarah dengan mufakat, kondisi yang aman, kebersihan, infrastruktur serta mewujudkan masyarakat yang berbudaya.

“Kami juga akan mewujudkan desa wisata, pelayanan prima 24 jam, menjalankan roda pemerintahan dengan baik, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga kesehatan dengan pengadaan mobil siaga,” bebernya.

Edy Sudarto Calon Kades nomer urut 02 pun sama. Ingin mewujudkan Desa Tambakasri berbasis pertanian, wirausaha, sehat, cerdas, meningkatkan infrastruktur, pendidikan sumberdaya manusia, penegakan hukum dan peningkatan pelayanan.

“Kita juga akan optimalkan potensi sumberdaya alam, memberi intensif pada guru ngaji, olahraga, setengah bengkok akan di berikan kaum dhuafa,” urainya.

Ditempat sama Teguh Wiyono Cakades nomer urut 03 yang juga Cakades Petahana menuturkan, selama dirinya menjabat, sudah melaksanakan visi dan misinya. Namun, jika ada kekurangan yang akan ia laksanakan setelah terpilih kembali.

“Seorang Pimpinan harus cerdas dan tegas, kemitraan harmonis dengan BPD, peningkatan bidang peternakan, kesehatan, serta kerja nyata membangun desa Tambakasri. Tata kelola pemerintahan yang profesional, optimalisasi peran masyarakat dalam pembangunan desa Tambakasri akan kita maksimalkan. Serta membangkitkan produk desa dan membuat desa pariwisata agar di kunjungi masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Dewi Irmawati selaku Cakades nomer urut 04 menambahkan, visi dan misinya membawa desa menjadi guyup rukun niat noto deso, mbangun deso. Pinpinan harus cerdas dan tegas. Lalu sinergis, harmonis, berbudaya, agamis ahklaqulkorimah, dan menyediakan BPJS bagi masyarakat miskin.

“Sumberdaya air kita optimalkan, tata kelola pemerintah desa menjadi lebih baik. Termasuk trasparansi keuangan, meningkatkan kesejahteraan, bumdes, pembinaan olahraga, perekonomian, peternak, kerajinan dan perdes kita jalankan. Dimana filosofi kami, ngluruk tanpo bolo menang tanpo ngasorake,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar