Politik Pemerintahan

Caleg Ini Blusukan Kampung dan Pasar untuk Kesejahteraan

Surabaya (beritajatim.com) – Persoalan di perkotaan ini sangat komplek, dan berbagai keluhan masyarakat banyak ditampung Ayu Intan Mustika Ratna ketika blusukan kampung.

Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 1 ini berharap segera ada solusi, agar masyarakat di Surabaya khususnya untuk tingkat menengah ke bawah ini lebih mendapat perhatian.

Caleg dari Partai Perindo ini memberikan contoh ketika ada kegiatan fogging, banyak keluhan bila laporan untuk permintaan fogging ke pemerintah ketika ada yang terkenal demam berdarah sangat lamban. “Dua bulan baru direspon, jelas itu tidak efektif,” terang Ayu.

Selain itu, keluhahan lainnya, tentang bantuan pemerintah yang terkadang ada yang tersendat dalam pengurusannya. Mendapat keluhan itu, Ayu mencoba membantu, karena warga tersebut memang dianggap layak mendapatkan.

Tidak kalah penting, dalam blusukan kampung di daerah Simokerto, Genteng, Gubeng, Krembangan, Tegalsari, dan Bubutan, ini perempuan berhijab ini selalu mengajak diskusi warga tentang politik. Sebab, masyarakat memang harus lebih tahun tentang kondisi pemerintah. “Sekarang ini banyak warga yang ingin tahu bagaimana perpolitikan sekarang ini,” imbuh Ayu yang berada di nomor urut 4 ini.

Tidak hanya blusukan kampung namun Ayu juga keluar masuk pasar untuk menampung keluahan pedagang. Tentu saja ini tidak lepas dari visi dan misi partainya. Di mana partainya lebih fokus pada kesejahteraan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“Untuk mencari lapangan pekerjaan sekarangan ini sangat xulit, apalagi perkembangan masyarakat yang sangat cepat. Dengan UMKM ini tentu saja akan membantu masyarakat untuk mendapat kehidupan yang layak,” imbuh Ayu. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar