Politik Pemerintahan

Caleg Gerindra Terkena OTT, Diduga Money Politics

Foto ilustrasi.

Lamongan (beritajatim.com) – Diduga melakukan money politics, calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jatim asal parpol Gerindra terkena operasi tangkap tangan (OTT). Caleg yang berinisial OR itu sampai saat ini menjalani pemeriksaan di sentra Gakkumdu Polres Lamongan.

Dalam operasi OTT itu juga ditemukan uang sebesar Rp 1 miliar yang disimpan dalam mobil Toyota Kijang Innova warna putih nopol S 1976 JT.

Kapolres Lamongan AKBP Feby D. Hutagalung membenarkan adanya OTT money politics. Kasus tersebut sampai saat ini masih ditangani Bawaslu dan sentra Gakkumdu.

“Memang benar ada OTT cuma kami meminta waktu 1×24 jam karena proses pemeriksaan masih berlangsung,” ujarnya, Selasa (16/04/2019).

Lebih lanjut Feby mengatakan, terkait dengan OTT ini pihaknya juga menyita uang serta mobil Toyota Kijang Innova sebagai barang bukti buat pemeriksaan.

“Sewaktu diperiksa didalam mobil juga ditemukan bendera parpol Gerindra. Namun, untuk lebih jelasnya menunggu hasil pemeriksaan,” ujarnya.

Sementara, Amin Wahyudin selaku Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Lamongan menyatakan kasus ini masih dalam investigasi. Jadi Bawaslu Lamongan mohon waktu karena proses pemeriksaan masih berlangsung. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar