Politik Pemerintahan

Cak Machfud: Ayo Surabaya Bersatu Wani Lawan Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Machfud Arifin mengajak seluruh masyarakat Surabaya untuk bersatu, perang melawan virus corona. Cak Machfud mengatakan, perang melawan corona bukan dengan pedang apalagi bambu runcing, tapi dengan mengikuti anjuran pemerintah.

Anjuran pemerintah yang dimaksud adalah imbauan soal Pembatasan Sosial dengan tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak ada hal penting. “Saatnya kita sama-sama bantu pemerintah untuk perang lawan corona. Ayo Warga Surabaya Wani Lawan Corona,” kata pria kelahiran Ketintang tersebut, Rabu (25/3/2020).

Cak Machfud juga mengajak masyarakat Surabaya untuk menjaga pola hidup yang sehat. Seperti pola makan, menjaga jarak, serta olahraga. “Tetap di rumah kalau tidak ada kebutuhan mendesak, kalau di ruang publik jaga jarak, dan tetap hidup sehat, jaga kebersihan,” ungkapnya.

Mantan Kapolda Jatim itu juga menjelaskan, sosial distancing bukan berarti hanya berdiam diri di rumah saja, tapi banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan. “Kita bisa olahraga ringan di dalam rumah, serta mendekatkan diri pada sang pencipta, pokoknya lakukan hal yang positif selama sosial distancing,” jelas Machfud.

Machfud yakin, dengan masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah, bisa memutus penyebaran virus Corona tersebut. Machfud berharap warga Surabaya kompak membantu pemerintah.

Mantan TKD Jatim Jokowi-Ma’ruf tersebut juga ikut bergotong royong menyumbang perangkat medis untuk membarantas corona. Cak Machfud menyumbang 500 baju APD, 1000 liter disinfektan, 50 unit alat semprot, 20 unit alat sterilisasi, dan paket Reagen Test PCR khusus untuk tenaga medis. [hen/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar