Politik Pemerintahan

Bursa Pilwali Surabaya: Ini Beda Hendro Gunawan dan Eri Cahyadi di Mata Politisi PSI

Surabaya (beritajatim.com) – Masuknya dua nama birokrat Pemkot Surabaya, Sekkota Hendro Gunawan dan Kepala Bappeko Eri Cahyadi ke Bursa Pilwali Surabaya ternyata juga menarik perhatian PSI.

Dua nama itu telah disorot oleh kader dari partai baru dengan perolehan luar biasa di Pileg 2019 untuk level DPRD Surabaya ini.

Herlan Virgiawan El Lobo, tokoh PSI Surabaya berpendapat jika secara pribadi dirinya melihat dua nama birokrat itu sangat layak maju ke Pilwali Surabaya 2020.

“Pak Hendro saya melihat sudah teruji kalau soal birokrasi. Dekat pula dengan masyarakat. Kalau Pak Eri, ini sangat bisa melanjutkan implementatif dari Bu Risma karena memang itu bidangnya,” ujarnya.

“Kalo secara pribadi saya melihat bahwa kedua nama tersebut memiliki kualitas yang mumpuni untuk maju dalam pilwali, yang terpenting menurut pribadi saya kedepannya calon yang maju dapat melanjutkan program baik yang telah berjalan dan dapat lebih memajukan Kota Surabaya. Ini pendapat saya pribadi, karena Partai belum bersikap sama sekali,” tambah Ketua DPC PSI Kecamatan Wiyung itu.

Sebagai informasi, nama Hendro Gunawan dan Eri Cahyadi masuk ke dalam hasil riset kualititatif untuk bursa Pilwali Surabaya dari kalangan birokrat. Riset itu dilakukan oleh pakar komunikasi politik asal UNAIR Suko Widodo. Pola riset kualitatif dilakukan dengan cara melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan banyak pihak serta memantau berbagai pernyataan yang muncul melalui media massa selama 6 bulan terakhir. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar