Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Segera Mutasi Pejabat Eselon II

Sampang (beritajatim.com) – Dirasa telah cukup untuk melakukan pembenahan terhadap birokrasi yang dipimpinnya, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dalam waktu dekat ini akan melakukan mutasi/rotasi terhadap pejabat eselon II atau jabatan Pemimpin Tinggi (JPT) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Selaku pimpinan kepala daerah, selama lima bulan menjabat ini saya rasa sudah cukup untuk melakukan evaluasi, oleh sebab itu dalam waktu dekat saya akan melakukan mutasi terutama untuk mempercepat pencapaian visi-misi karena harus didukung oleh ASN yang profesional,” terang H.Slamet Junaidi di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019).

Lebih lanjut Bupati yang akrap disapa H.Idi ini menegaskan, setelah melakukan mutasi di jajaran eselon II pihaknya akan membuka lelang jabatan bagi pimpinan OPD yang kosong.

“Kita akan mencari teman-teman yang kopetensi dan akan menempatkan orang-orang yang profesional sesuai kemampuan di bidangnya masing-masing, karena penempatan pejabat struktural saat ini masih belum tepat pada tempatnya, tapi perlu diketahui mutasi ini tanpa mahar,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Yuliadi Setiawan menegaskan, untuk mempersiapkan lelang jabatan, pihaknya akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) sesuai dengan keputusan Bupati Sampang. Setelah ditempatkan pejabat pimpinan tinggi pratama hasil mutasi/rotasi terhadap jabatan yang kosong akan dilaksanakan seleksi terbuka terhadap jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong tersebut.

“Kami akan membentuk pansel untuk membuka pendafataran, tapi sebelum itu bupati akan melakukan mutasi terlebih dahulu kemudian jantan yang kosong akan dilelang,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai rencana mutasi khusus untuk eselon III dan IV, Yuliadi menegaskan jika di luar eselon II merupakan kewenangan penuh Bupati. “Untuk jabatan administrasi atau setara eselon III, jabatan pengawas dan jabatan pelaksana nantinya tidak hanya dilakukan mutasi tetapi juga promosi,” pungkasnya.[sar/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar