Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Mulai Geser Pejabat dengan Surat Perintah

Sampang (beritajatim.com) – Belum genap 50 hari menjabat sebagai kepala daerah, Bupati Sampang H Slamet Junaidi telah mengganti surat perintah (Sprint) sejumlah kepala dinas yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) di beberapa dinas.

“Benar, sprint mutasi sudah ditandatangani hari ini oleh Bupati Sampang tapi hanya diganti personalnya saja dan statusnya tetap pelaksana tugas,” ucap Kabag Humas Pemkab Yulis Juwaidi, Jumat (15/2/2019).

Dia memaparkan beberapa jabatan Plt yang diganti diantaranya Husairi Plt Bakesbangpol akan diganti oleh Jaya Abrianto yang sebelumnya berada di Kabag Persidangan DPRD Sampang. Kemudian BKPSDM yang awalnya dijabat Plt Abd Hannan akan digantikan oleh Yuliadi Setiawan yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP.

Selanjutnya,  Plt Kepala Dinas Koperasi Nurul Hadi digantikan oleh Sekretarisnya dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup diganti dengan Faisol Ansori Kabid Perumahan dan Pertanahan DPRKP.

Selain itu Plt Kepala Dinas Perikanan juga akan digantikan oleh Umi Hanik Laila yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bappelitbangda dan Plt Asisten III diganti Ach Hafi yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Pembangunan.

Kemudian untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala DPMPTSP akan diisi oleh Drs Moh. Zis yang sebelum mempunyai jabatan definitif sebagai Staf Ahli. “Yang jelas ini kewenangan Bupati pastinya yang dianggap mempunyai kompetensi dan mampu membantu beliau untuk mensukseskan visi misi yang dicanangkan menuju Sampang Hebat dan Bermartabat,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar