Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Kedatangan Ketum NasDem

Sampang (beritajatim.com) – Tokoh Nasional sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol) Nasional Demokrat (NasDem) H. Surya Paloh bersama rombongan Dewan Pengurus Pusat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang, Sabtu (9/2/2019) malam.

Rombongan tiba di Pendopo Trunojoyo dan langsung disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang H. Slamet Junaidi-H. Abdullah Hidayat.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, Ketum NasDem Surya Paloh ini memiliki misi besar dalam kunjungannya ke daerah dan ingin mengkonsolidasikan barisan anak bangsa agar memiliki ikatan emosional kepada NKRI.

“Tema utama yang selalu saya tekankan adalah sayangi negeri Indonesia yang telah memberikan nikmat pada kita. Tidak ada negeri lain yang senikmat Indonesia,” terangnya di Pendopo Sampang.

Lebih lanjut Surya Paloh mengatakan, sebagai negara dengan mayoritas umat Muslim mencapai 90%, pihaknya menekankan bahwa Islam identik dengan sebuah keikhlasan. Islam melarang adanya pemaksaan satu sama lain yang berujung pada sifat benci dan saling menghujat.

“Saya tekankan bahwa Islam memiliki pikiran besar tentang solidaritas toleransi dan sikap saling bangun membangun untuk tidak tertinggal oleh kemajuan jaman. Itulah Islam sesungguhnya dan kita bukan merupakan partai agama,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terimakasih atas kesediaan Surya Paloh mengunjungi Kabupaten Sampang.

“Selain minta saran dan motivasinya, saya juga ingin meminta bantuannya tentunya untuk kemajuan Sampang kedepan,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar