Politik Pemerintahan

Bupati Sampang Berangkatkan 406 CJH

Sampang (beritajatim.com) – Sembilan armada yang ditumpangi 406 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sampang, yang tergabung dalam kloter 12, resmi diberangkatkan oleh Bupati H.Slamet Junaidi di depan rumah dinasnya Jalan Wijaya Kusuma, Rabu (10/7/2019).

CJH kloter 12 tersebut diberangkatkan dari Sampang menuju asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Sembari menunggu jadwal pemberangkatan jemaah dari Bandara Juanda menuju Madinah, Pukul 02.30 WIB, Kamis (11/7/2019).

Saat pidato di depan CJH, Bupati Sampang memberikan pesan agar dapat menjaga kondisi kesehatan, apalagi perbedaan cuaca antara Indonesia dengan tanah suci. “Semoga seluruh CJH bisa menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji, serta kembali ke Sampang dengan selamat dan menyandang haji yang mabrur,” kata H.Slamet Junaidi.

Selain itu, dirinya memberikan pesan untuk para pedamping termasuk tenaga medis harus lebih aktif dalam menjaga serta memeriksa kondisi kesehatan para jemaah haji. “Kalau bisa datangi dan kontrol setiap jemaah, apakah ada yang sakit atau tidak, cek makanannya dan selalu siaga bila dibutuhkan,” tegasnya.

Seaedar diketahui, jumlah total CJH kloter 12 berkurang dari 409 jemaah. Sebab, tiga orang calon haji gagal berangkat ke tanah suci karena meninggal dan mengalami kecelakaan. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar