Politik Pemerintahan

Bupati Ponorogo: Pasar Legi Baru Dibangun Tahun Ini Sebesar Rp 180 Miliar

TAHUN INI : Pembangunan pasar legi baru rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini. (Foto : Endra Dwiono).

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengungkapkan jika pembangunan pasar legi baru akan dikerjakan tahun ini. Dana sebesar Rp 180 miliar akan dikucurkan untuk pembangunan pasar yang berada di jalan Soekarno-Hatta Ponorogo itu.

Dari jumlah tersebut, Pemkab Ponorogo diminta menyediakan Rp 15 miliar. “Uang Rp. 15 miliar digunakan untuk fasilitas genset dan cold storage,” kata Ipong, Kamis (29/8/2019).

Namun, kata Ipong pihaknya hanya akan mengalokasikan dana sebesar Rp 5 miliar, yakni hanya untuk beli genset. Ipong berdalih bahwa perdagangan daging dan ikan tidak begitu dominan di Ponorogo. “Jadi tidak terlalu membutuhkan cold storage. Lebih baik anggaran untuk cold storage digunakan untuk perbaikan jalan,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pemerintah pusat dan daerah telah sepakat pasar legi baru dibangun empat lantai. Dengan dua lantai diantaranya terdapat area parkir. Selain itu, juga akan ada sejumlah fasilitas penunjang. Salah satunya masjid yang rencananya akan dibangun dengan kapasitas lebih dari 400 jamaah. “Proyek pembangunan pasar legi baru ini ditangani pemerintah pusat. Jadi kami hanya terima jadi saja,” katanya.

Ipong menambahkan jika pihaknya dijanjikan bahwa pengerjaannya pada tahun ini. Dengan masa pekerjaan selama 12 bulan. Namun soal kapan akan dimulai, pusat enggan memastikan. “Yang jelas diselesaikan dalam waktu 12 bulan terhitung waktu dimulainya tahun ini,” pungkasnya. (end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar