Politik Pemerintahan

Antisipasi Banjir

Bupati Pantau Pembangunan Drainase di Jl Mimbar

Jombang (beritajatim.com) – Memasuki musim hujan, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab melakukan pemantauan pembangunan drainase di Jl KH Mimbar, Senin (2/12/2019).

Kedatangan Bupati Mundjidah ke lokasi didampingi sejumlah petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (PU Perkim). Selanjutnya, bupati bersama rombongan melihat secara langsung proses pembangunan trotoar dan saluran air (drainase) di lokasi tersebut.

Bupati menjelaskan, inspeksi ini untuk memastikan pembangunan saluran drainase dan trotoar. Tujuannya, supaya tidak terjadi banjir di sekitar lokasi. Karena pada tahun sebelumnya, kawasan tersebut kerap muncul genangan air pada musim hujan.

“Nah, jika drainase sudah bagus, maka genangan air tidak akan ada. Karena air hujan langsung terbuang melalui drainase tersebut. Berhubung sebentar lagi akan memasuki musim hujan,” ujar Mundjidah sembari menunjukkan drainase yang dimaksud.

Bupati mengungkapkan, pada 2020, juga akan dilakukan pelebaran jalan di kawasan tersebut. Sehingga tidak akan terjadi lagi kemacetan, utamanya jalur menuju Pasar Legi. Menurut bupati, Pemkab Jombang selalu memberikan dukungan dan fasilitasi kepada masyarakat terutama yang ada di lingkungan pasar.

“Dengan begitu perputaran ekonomi masyarakat semakin meningkat. Oleh karena itu, akses jalan kita bikin lebih nyaman. Jika jalannya lebar, tidak akan ada kemacetan. Para pedagang semakin nyaman,” urainya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar