Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila 2019 yang digelar di Lapangan Pendopo Ronggosukowati, Minggu (1/6/2019).

Tampak hadir Wakil Bupati Pamekasan Raja’e. Serta jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) setempat, di antaranya Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, hingga Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Efendi.

Tidak hanya itu, juga tampak hadir jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pamekasan, serta sejumlah undangan dari berbagai organisasi masyarakat, kemahasiswaan dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara juga membacakan teks Pancasila yang berisi lima sila sebagai dasar dan ideologi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bersamaan dengan momentum ini, mari kita bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT., agar kita senantiasa dilimpahkan rahmat dan berkat yang tidak terbatas. Sehingga kita bisa melaksanakan dan meneruskan cita-cita leluhur sesuai dengan ideologi bangsa,” kata Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila yang tertuang dalam dasar negara. “Tugas kita saat ini, yaitu mengamalkan semua nilai yang disebutkan dalam Pancasila,” ungkapnya.

“Karena bagaimanapun, Pancasila hadir karena perjuangan bersama dan akan kita jaga sampai kapanpun,” tegas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat bersama. “Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan demi mensejahterakan rakyat, khususnya di Pamekasan tercinta,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar