Politik Pemerintahan

MoU Pengawasan Keuangan Negara

Bupati Pamekasan: Pelibatan KPK Sangat Penting

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menilai keterlibatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penyelenggaraan dan pengawasan pengelolaan keuangan negara sangat penting bagi daerah yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan pasca dirinya menanda tangani komitmen bersama pencegahan tindak pidana korupsi di hadapan Tim KPK bersama Gubernur Khofifah Indar Parawansa, beserta para kepala daerah se Jawa Timur, di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (28/2/2019) kemarin.

Penanda tanganan dalam pengelolaan anggaran keuangan negara tersebut, sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan tata kelola keuangan pemerintahan yang bersih, bebas praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta sebagai wujud tanggungjawab moral kepada bangsa, negara dan agama.

“Pelibatan KPK dalam hal ini sangat penting, karena di antara kasus dugaan korupsi yang terjadi selama ini salah satunya karena faktor kurang mengerti para pengelola keuangan negara,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Jum’at (1/3/2019).

Dari itu pihaknya berharap komitmen tersebut bisa berdampak positif terhadap pengelolaan keuangan negara, khususnya di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. “Jika ada pendampingan atau pencegahan dari KPK, maka hasilnya akan lebih baik,” ungkapnya.

“Tidak hanya itu, komitmen ini juga bisa memotivasi para aparatur negara kita di Pamekasan, bisa bekerja maksimal sesuai dengan petunjuk atau arahan dari tim KPK,” jelas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Dari itu pihaknya berharap komitmen tersebut bisa menjadi motivasi bagi para aparatur negara untuk bekerja lebih baik. “Tentu kita harapkan kedepan kita bisa bekerja dengan tenang dan tidak khawatir melakukan pelanggaran hukum, karena KPK melakukan pendampingan (pencegahan) secara langsung,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar