Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Ingin Eks PJKA Difungsikan Maksimal

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) saat melakukan sidak ke Eks PJKA di Jl Trunojoyo Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menginginkan keberadaan lokasi usaha di Eks PJKA Jl Trunojoyo, agar difungsikan lebih optimal dan maksimal demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Keinginan tersebut disampaikan saat orang nomor satu di jajaran pemkab Pamekasan, melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke lokasi para pedagang katagori Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di salah satu sentra pedagang di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Tentu kami menginginkan agar lokasi (Eks PJKA) ini agar difungsikan lebih optimal dan maksimal untuk pemberdayaan masyarakat di sektor UMKM,” kata Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Rabu (9/1/2019).

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab dirinya bersama sang wakil Raja’e juga memiliki komitmen yang sama untuk pembangunan daerah yang dipimpinnya melalui sektor UMKM. Salah satunya dengan program 10 ribu pengusaha baru dalam lima tahun masa kepemimpinnya.

Memang selama ini, sejumlah kebijakan bupati sempat memunculkan polemik dan bahkan perlawanan dari masyarakat. Salah satunya aksi demonstrasi para Pedagang Kali Lima (PKL) di area Arek Lancor yang enggan ditertibkan, sekalipun mereka membuka usaha di lokasi yang dilarang regulasi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pemkab Pamekasan berencana memusatkan UMKM di wilayah perkotaan di satu tempat, yakni di eks RSUD Pamekasan Jl Kesehatan Pamekasan. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar