Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Harap Program Latsitarda Nusantara Galakkan Pembangunan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berharap program Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-39 bisa membantu menggalakkan semangat pembangunan di kalangan masyarakat.

Hal itu disampaikan disela-sela kegiatan Latsitarda Nusantara ke-39 yang digelar di daerah berslogab Bumi Gerbang Salam, Senin (1/4/2019) kemarin. Apalagi kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, juga hadir langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Serta ratusan peserta Latsitarda Nusantara yang terdiri dari para Taruna Akademi TNI, Akpol, Pranata IPDN, mahasiswa dan masyarakat.

“Kami sangat bahagia dan mengapresiasi kedatangan Ibu Gubernur Jawa Timur, beserta dua petinggi TNI-Polri di kabupaten Pamekasan. Dengan berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, tentu kita harapkan bisa membantu kami dalam meningkatkan kehidupan masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera,” kata Badrut Tamam.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan komitmen di daerah yang dipimpinnya untuk bersaing dengan kabupaten/kota lain yang sudah berstatus maju. Terlebih selama ini Kabupaten Pamekasan, memiliki potensi mempuni untuk merealisasikan hal tersebut.

“Kita berikhtiar untuk bersaing dengan Kabupaten maju di Indonesia. Untuk menuju semua itu, perlu dukungan dari semua stakeholder, Gubernur, pemerintah pusat, termasuk bimbingan dari para alim ulama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menjelaskan salah satu tujuan Latsitarda Nusantara sebagai upaya percepatan pembangunan melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda di daerah sasaran. “Tidak kalah penting, program ini sekaligus berkaitan dengan nilai kesadaran berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar