Politik Pemerintahan

Bupati Pamekasan Dukung Program Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyatakan dukungan untuk memfasilitasi berbagai bentuk kegiatan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan Lomba Burung Bekicau Rato Pamelingan 11 yang dipusatkan di Taman Asri Kowel, Kelurahan Kowel, Kecamatan Pamekasan, Minggu (1/12/2019). Sekaligus kegiatan silaturrahmi bersama para pecinta burung di Pamekasan.

“Dengan antusiasme seperti ini, pemerintah siap hadir dan mendukung sekaligus memfasilitasi segala bentuk kegiatan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Pamekasan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Pria yang akrab disapa Ra Badrud juga berupaya untuk melakukan berbagai kajian untuk menyiapkan lokasi semi permanen demi memanjakan para penghobi burung berkicau. Sekaligus bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kedepan pemerintah ingin menyiapkan tempat semi permanen yang bisa dikerja samakan dengan masyarakat yang nantinya bisa menjadi bagian dari wisata burung di Kabupaten Pamekasan. Semoga hal ini bisa terwujud demi mewujudkan sektor ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya agar kedepan dapat diadakan berbagai event yang lebih kompetitif demi memanjakan para pecinta burung bekicau. “Mungkin kedepan bisa diadiadakan even tahunan atau dua tahunan, sehingga para pecinta burung merasa difasilitasi oleh pemerintah,” jelasnya.

“Sehingga dengan demikian, nantinya bisa menjadi bagian rekreasi maupun wisata. Tentunya demi mewujudkan ekonomi kerakyatan di Pamekasan, dan terpenting menyiapkan tempat permanen itu jauh lebih penting,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar