Politik Pemerintahan

Launching Rumah Batik Color

Bupati Pamekasan Doakan Alumni SMA Ma’arif Jadi Pengusaha Handal

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan sambutan dalam kegiatan Launching Rumah Batik Color SMA Ma'arif I Pamekasan, Sabtu (30/11/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengaku bangga dengan program siswa-siswi SMA Ma’arif I Pamekasan, sekaligus berharap agar para alumni bisa menjadi pengusaha yang handal sekaligus membawa nama baik sekolah.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Launching Rumah Batik Color yang merupakan hasil dan karya siswa-siswi SMA Ma’arif I Pamekasan, melalui program keterampilan dalam bidang ektrakurikuler, di Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Sabtu (30/11/2019).

“Capaian ini harus kita dukung bersama, kami bangga atas SMA Ma’arif I Pamekasan yang telah melakukan launching rumah batik kolor dengan filosofi yang luar biasa. Apalagi hal ini merupakan karya dari para siswa-siswi SMA Ma’arif sendiri,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) saat melihat lembaran batik kreasi siswa-siswi SMA Ma’arif I Pamekasan, di sela-sela Launching Rumah Batik Color, Sabtu (30/11/2019).

Dari itu pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya di lingkungan SMA Ma’arif I Pamekasan, agar bersama-sama mendukung gagasan program yang dihasilkan para siswa. “Mari kita bersama-sama dukung dan doakan semoga para siswa-siswi maupun alumni SMA Ma’arif I ini, mudah-mudahan nanti ada alumni yang bisa menjadi pengusaha handal,” harapnya.

“Tidak hanya sebatas sebagai pengusaha, kami juga doakan agar para alumni SMA Ma’arif ada yang menjadi bupati, jadi kalebun (kepala desa), jadi polisi, tentara bahkan juga ada yang jadi menteri juga, Amiin,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mendukung gagasan dan inovasi yang dilakukan para siswa. Sebab hal tersebut sangat potensial untuk memberdayakan masyarakat sekitar khususnya di sektor ekonomi kreatif dan kerakyatan.

“Dari itu, jangan sampai kita membuat generasi kita ketakutan, apalagi sampai kebablasan dengan hal-hal yang tidak semestinya. Melalui launching ini mari kita dorong ektra kurikuler di SMA Ma’arif ini nantinya akan menghasilkan out put yang mampu bersaing di dunia usaha,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Komite SMA Ma’arif I Pamekasan, Abu Siri menegaskan jika batik yang dipamerkan dalam kegiatan Launching Rumah Batik Color yang digagas lembaga pendidikan yang dikelolanya, murni merupakan hasil karya para siswa-siswi yang dibinanya.

“Apa yang kami pasarkan dan apa yang kami launching, semuanya murni merupakan kreativitas dan karya siswa-siswi kami. Hal ini tentunya tidak lepas dari usaha dan kerja keras para siswa, sekaligus dukungan dari wali murid maupun masyarakat,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar