Politik Pemerintahan

Menuju Pamekasan Kabupaten Literasi

Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Baca Tulis

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak masyarakat khususnya generasi milenial di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, agar meningkatkan semangat membaca dan menulis demi menyiapkan generasi hebat di masa yang akan datang.

Ajakan tersebut disampaikan dalam kegiatan Launching program ‘Pamekasan Menulis’ yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (2/12/2019) malam.

“Usaha ini merupakan bagian dari turunan program prioritas Pemkab Pamekasan, yakni ikhtiar mengembalikan semangat membaca dan menulis di era post truth perlu strategi khusus. Orientasinya demi menyiapkan generasi hebat masa depan,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Melalui program tersebut, pihaknya berharap masyarakat khususnya para generasi milenial di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Terus memiliki motivasi tinggi untuk membaca dan menulis. “Kami harapkan melalui program ini nantinya muncul generasi yang memiliki kecakapan epistemologi dan optimistis bersaing di eranya,” harapnya.

“Tidak kalah penting, dengan mengkonsumsi buku-buku bergizi maka hidup kita akan semakin bijaksana. Ayo membaca dan menulis, tinggalkan hoax untuk Pamekasan Hebat,” ajak bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Kegiatan launching Pamekasan Menulis yang mengusung tema ‘Menumbuhkan Semangat Menulis Menuju Pamekasan Kabupaten Literasi 2022’, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Badrut Tamam. Dilanjutkan dengan kegiatan santunan bagi puluhan anak yatim. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar